Media Pembelajaran Dari Barang Bekas ( KKG Gugus VI Kec. Pinang Tangerang )

Usai menyampaikan materi tentang kreatifitas pada Workshop Sekolah Sehat Sosro di SMPN 10 Malang Jawa Timur, saya memberi materi yang sama di Gugus VI Kec. Pinang yang di ketuai Pak Suhendi,S.Pd

Seperti biasa, saya mengangkut semua ‘perlengkapan tempur’ di setiap kegiatan. Mendisplay beberapa contoh kerajinan tangan atau media pembelajaran yang dibuat dari barang-barang bekas yang ada di sekolah. Harapannya cuma satu : mereka akan menghujani saya dengan beragam pertanyaan. Umumnya mereka pasti pernah mengajarkan metode belajar berbasis inquiry kepada siswanya, jadi sekarang giliran mereka yang mengumpulkan informasi dan membangun pengetahuannya dengan membuat serangkaian pertanyaan.

Yang menarik dari tiap workshop yang saya datangi adalah tingkat antusiasme peserta. Selalu ada hal baru yang saya dapat dari pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada saya. Saya ‘belajar’ dari workshop ke workshop. Caranya ? dengan menjadikan saya peserta pertama di ruangan itu.

Tinggalkan Balasan

