MEMBACA lingkungan dengan MENGGAMBAR

Dua tahun yang lalu saya bergabung dengan Indonesia’s Sketcher, namun saya yang tergolong kurang aktif dalam kegiatan sketch bareng. Kalau waktunya sangat memungkinkan, saya baru ikut.

Saya menyukai sketch karena caranya merekam lingkungan. Aktifitas menggambar ini menyisakan perenungan akan kondisi lingkungan kita sekarang. Kita diajak untuk menyaksikan sendiri beragam keadaan yang ada di depan mata.

Itu yang saya coba bagi bersama murid-murid saya, mencoba untuk lebih peka akan kondisi lingkungannya. Dengan bantuan beberapa teman, saya undang teman-teman di SMA Islam Cikal Harapan BSD Tangerang Selatan.

Kami berkumpul di Bundaran BSD, lalu mulai mencari objek-objek menarik.Pencarian berakhir di tugu peringatan Daan Mogot.Dulu saya hanya mendengar ceritanya dari almarhum Bapak yang ikut berperang. Bangunan-bangunan tua, aura-aura yang tak terbaca namun terasa, sebuah sejarah hampir terlupa.

Sebuah kepingan sejarah, tersembunyi diantara pemukiman, tersamar oleh riuhnya deru kendaraan..

Tinggalkan Balasan

