Membuat Hiasan Kelas dgn Corel Draw X4

Setiap tahun ajaran baru, guru-guru mulai sibuk mempersiapkan display kelas yang mereka inginkan. Salah satu tujuannya agar siswa merasa senang dan nyaman berada di dalam kelas. Termasuk di dalamnya adalah jadwal mata pelajaran, piket kebersihan dan organisasi kelas. Biasanya para guru membuatnya di program microsoft word, lalu di print dan diberi bingkai. Kali ini ada yang berbeda, mereka akan membuatnya dengan program Corel draw lalu di buat digital print. Hasilnya jauh lebih indah dipandang, menghemat  penggunaan dinding dan lebih ekonomis ( ongkos cetak digital print hanya Rp. 11.000/meter ).

Penggunaan proyektor sangat membantu tutorial pembuatan jadwal ini. Dibanding belajar lewat buku, tutorial seperti ini lebih disukai guru dan hasilnya bisa lebih optimal karena guru mengikuti step by step tahap pembuatan hingga selesai.

Semoga hal-hal seperti ini bisa memicu kreatifitas guru dalam mendisplay kelas pada umumnya, khususnya penggunaan komputer berbasis kreatifitas dengan program-program desain grafis.

Saya cuma membayangkan, jika guru-guru mampu membuat visualisasi yang menarik dalam proses belajar mengajar, penggunaan media, pembuatan media pembelajaran dan display kelas yang menyenangkan siswa….akan menambah kecintaan siswa akan ilmu dan menumbuhkan kesadarannya untuk terus belajar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s